Online Business concept with a cup of coffee on a pastel green wooden table

4 Bisnis Online Ini Bisa Kamu Jalankan Tanpa Perlu Banyak Modal Loh

Pengen tahu cara mendapatkan uang dengan mudah, tapi tanpa perlu mengeluarkan banyak modal? Kamu bisa menemukan berbagai macam pilihan usaha yang bisa dicoba baik secara digital maupun secara fisik atau gabungan keduanya dengan minim biaya loh. Asalkan kamu tahu dengan moda bisnis yang sesuai dengan kondisi dan situasi yang cocok, maka memulai bisnis online dengan modal hemat pun bisa kamu mulai. Beberapa di antaranya bisa kamu simak di artikel berikut ini!

1. Affiliate Marketing

Affiliate marketing sangat familiar dalam pembahasan bisnis online yang menguntungkan tanpa. Affiliate marketing disebut juga perantara. Di dunia offline tentu sudah sangat dikenal yang namanya perantara atau makelar. Nah, bedanya kamu menjadi perantara di internet. Mudahnya, affiliate marketing berarti kamu memasarkan produk orang lain, dan mendapat komisi dari barang yang dipasarkan. 

Produk yang bisa kamu pasarkan juga dapat bervariasi tergantung dengan produsen atau pemilik produk yang kamu pasarkan. Dengan menjadi seorang affiliate marketer kamu akan bertugas mengirimkan visitor/pengunjung sebanyak banyaknya ke suatu website toko.

Setelah visitor tersebut membeli barang di website yang kamu pasarkan, maka dari situlah komisi akan didapatkan. Menjadi affiliate marketer merupakan bisnis tanpa modal dengan penghasilan yang menjanjikan.

2. PPC Google AdSense

Bisnis ini merupakan salah satu bisnis online yang mana bergerak di bidang periklanan, dengan bisnis PPC (Pay Per Click) ini kamu harus mempunyai website/blog untuk menayangkan iklan dari Google. Jadi nantinya setelah iklan muncul, jika anda pengunjung website/blog kamu dan mengklik iklan dari Google AdSense tersebut, maka kamu akan mendapat setiap komisi dari setiap klik iklannya dan setelah komisi mencapai minimal $100 kamu akan dibayar oleh Google.

Jenis bisnis ini memang sering kali diminati oleh orang karena caranya yang bisa dibilang sangat mudah untuk dilakukan. Mungkin untuk hasilnya sendiri memang tidak seberapa namun jika dilakukan secara rutin dan pengunjung website yang ramai maka akan menghasilkan keuntungan yang lumayan loh. 

3. Dropshipping

Apakah kamu pernah mendengar istilah dropshipping? Ini adalah jenis usaha di mana kamu menjual barang atas nama kamu, tetapi barangnya dikirimkan oleh pihak lain. Misalnya, kamu memberitahu teman kamu bahwa kamu menjual jaket. Ketika teman kamu berminat untuk membeli jaket yang kamu jual, ia akan membayar sejumlah uang kepada kamu. Kemudian, kamu membeli jaket secara online dari pihak lain dan mereka akan mengirimkan jaketnya ke teman kamu. Tentunya, harga yang kamu tentukan bakalan lebih tinggi dibandingkan dengan harga aslinya supaya memperoleh keuntungan. 

Dengan semakin banyaknya perusahaan e-commerce di Indonesia saat ini, kamu dapat dengan mudah mengajak salah satu atau bahkan beberapa perusahaan untuk bekerjasama denganmu. Yang menarik dari usaha dropshipping ini adalah, kamu tidak perlu menyimpan barang untuk dapat memulai usaha sendiri. Sehingga, kamu bisa menghemat biaya membeli barang-barang untuk dipajang maupun biaya sewa tempat untuk menyimpan barang-barang tersebut. Dengan keuntungan-keuntungan tersebut, tidak heran jika usaha dropshipping adalah salah satu bisnis online tanpa modal yang paling diminati.

4. Penerjemah

Bisnis yang satu ini juga bisa kamu lakukan tanpa modal, kamu hanya perlu keahlianmu saja. Sekarang ini banyak perusahaan yang membutuhkan jasa penerjemah bahasa baik dari bahasa asing ke bahasa Indonesia ataupun sebaliknya.

Kalau kamu lulusan sastra keahlianmu yang satu ini bisa dimanfaatkan nih. Nggak perlu ribet soal jam kerja karena kamu bisa mengatur jam kerjamu sendiri. Merasa kurang yakin dengan kemampuan? Coba tawarkan dulu keahlianmu ini ke kerabat terdekat, kumpulkan portofolio setelah yakin tawarkan jasamu ke perusahaan yang membutuhkan.

Subscribe
Untuk dapat update terbaru mengenai kami

Kasus COVID - 19