5 Tips Desain Grafis untuk Media Sosial

Belajar desain grafis memang sangat banyak manfaatnya, terutama buat Kamu yang hobby dengan media sosial. Disamping untuk meningkatkan strategi marketingmu, desain grafis juga membantu Facebook Kamu tampak lebih menonjol. Interaksi melalui media sosial memang sangatlah penting bagi para desainer grafis. Mengapa demikian? Karena ini akan mengangkat profilmu lebih luas lagi.

Tips Desain Grafis

Ada beberapa aturan dasar yang akan membantumu membuat desain yang terlihat profesional. Kelima tips sederhana ini akan mengarahkanmu untuk menciptakan grafis blog yang luar biasa.

Tips 1: Menggunakan kontras untuk membuat media sosial agar lebih menonjol

Menggunakan kontras untuk membuat media sosial

Desain terbaik akan selalu terlihat menonjol. Salah satu cara paling sederhana adalah dengan menggunakan warna kontras. Pilih warna kontras dengan baik. Jika Kamu memilih latar belakang berwarna terang, maka Kamu harus menggunakan font dengan warna gelap. Begitu juga sebaliknya.

Tips 2 : Pilih font palette

font palette

Apakah Kamu biasa menggunakan font yang standar? Rubah caramu sekarang juga! Memilih font palette yang konsisten adalah cara yang fantastis untuk memastikan konsistensi dan membangun keakraban dengan pelangganmu.

Cobalah memilih font untuk judul, huruf subtitle dan font untuk badan teks. Pilih huruf tebal yang menonjol untuk postinganmu, dan font sederhana untuk subjudul dan badan teks.

Tips 3 : Pilih skema warna

skema warna

Langkah selanjutnya yaitu memilih skema warna yang akan Kamu gunakan. Pilih warna yang mencerminkan kepribadianmu. Mulailah dengan 2-3 warna utama dan mulailah mengembangkannya. Gunakan warna-warna ini secara konsisten.

Tip 4 : Usahakan selalu menggunakan frame

framing

Gambar adalah bagian penting dari desain grafis. Untuk membuatnya terlihat profesional, sebenarnya merupakan hal yang sederhana. Bagaimana kuncinya? Gunakan grid atau frame sebisa mungkin.

Dengan menambahkan grid atau frame, desainmu akan terlihat lebih baik dalam waktu singkat. Ini adalah trik sederhana yang akan memberikan garis tepi yang profesional pada desainmu. Ada ratusan grid yang bisa Kamu pilih.

Tips 5 : Tetap sederhana

minimalist design

Kesederhanaan terkadang menghadiahkan kita sesuatu yang hebat, Ini yang seharusnya berlaku pada ilmu desain grafis. Desain sederhana dapat dinikmati oleh semua kalangan. Tidak hanya orang yang mengerti tentang desain saja. Jadi, tidak pernah ada salahnya jika Kamu memilih cara sederhana untuk membuat karya apapun.

Kesederhanaan mengurangi jumlah kekacauan. Mengurangi kekacauan berarti Kamu lebih mungkin untuk mendapatkan kesan positif! Pastikan Kamu memiliki alasan untuk menggunakan setiap elemen desain, dan menjaga jumlah font, warna, bentuk dan frame secara minimalis.

Butuh beberapa langkah untuk meningkatkan keahlian sebagai desainer grafis. Karena ilmu desain grafis memang bukan sesuatu yang sangat mudah untuk dipelajari. Tapi bukan berarti semangat belajar berhenti disini, kan?

Subscribe
Untuk dapat update terbaru mengenai kami

Kasus COVID - 19