5 Tool Paling Ampuh Supaya Presentasi Kamu Makin Lancar

Kamu punya segudang proyek atau laporan yang menunggu untuk dipresentasikan di depan klien dan bos? Mungkin saja ada tugas kuliah yang harus dikumpulkan minggu depan? Tapi kamu ingin tampil unik dan berbeda agar bisa menarik perhatian para hadirin yang melihat presentasimu nanti. Tenang saja, kamu bisa menemukan solusinya dengan mencoba beberapa tool presentasi ampuh berikut ini! 

1. Visme

Jika kamu tergolong anak artsy yang suka hal-hal berpenampilan estetik, tool presentasi ampuh ini mungkin sangat menarik untuk dicoba. Pasalnya tool yang bekerja secara online ini menyediakan berbagai template dengan lebih dari 100 pilihan fonts dan ribuan vector assets gratis, serta graph tools yang memungkin kamu mendesain slide presentasimu dengan cantik.

Visme didesain untuk berbagai keperluan, dari mulai membuat infografis, presentasi biasa, banner web, hingga animasi. Untuk menggunakannya secara offline, kamu cukup mengunduh file yang sudah jadi. Kamu juga bisa membuat embed to website dengan bantuan ini sehingga kamu bisa membagikan slide presentasimu dengan banyak orang. Sudah gratis, praktis banget pula, kurang apalagi coba?

2. RawShorts

RawShorts merupakan sebuah tool yang bisa kamu gunakan untuk membuat file presentasi yang kaya akan konten video. Selain memungkinkan kamu untuk membuat video sendiri berkat tool video builder di dalamnya, RawShorts juga menyediakan berbagai video template dengan live animasi yang bisa langsung kamu gunakan. Selain lebih praktis, template yang tersedia juga dapat kamu sesuaikan dengan kategori bisnis yang kamu jalankan. RawShorts sangat cocok untuk membuat presentasi untuk demo maupun presentasi marketing lainnya.

3. Haiku Deck

Tool presentasi ampuh yang wajib kamu coba berikutnya adalah Haiku Deck yang bisa diakses cukup dari Aplikasi presentasi berbasis Cloud ini sering dianggap sebagai alternatif mobile untuk Prezi dan PowerPoint. Haiku Deck menawarkan 27 jenis template yang berbeda dan 35 juta stok foto.

Kamu bisa melihat dan mengedit setiap slide Haiku Deck dengan menggunakan iPhone maupun iPad. Ekspor presentasi yang kamu buat dengan Haiku Deck ke PDF, PowerPoint, dan Keynote juga lebih mudah dengan aplikasi ini.

4. Emaze

Sebuah tool presentasi ampuh yang menggunakan HTML5 ini bisa berjalan pada setiap browser maupun perangkat yang berbeda, termasuk Chromebook atau merek tablet lainnya. Emaze dirancang khusus untuk para pengguna yang ingin membuat presentasi mudah hanya dalam waktu beberapa menit saja. Super praktis dan gak butuh waktu lama untuk proses pembuatannnya sendiri, didukung dengan tampilan antarmuka yang cukup simpel.

Emaze menawarkan tampilan profesional dalam bentuk template 2D dan 3D. Ingin membuat presentasi dalam bentuk video? Tentu saja Emaze sanggup melakukannya. Anda pun bisa mengakses hasil presentasi kamu secara online karena ini adalah aplikasi berbasis Cloud. Buat presentasi dengan visualisasi yang canggih dengan Emaze. Pukau semua hadirin dengan presentasi kece yang bakal bikin tepuk tangan riuh menantimu di akhir sesi. Mantap!

5. Empressr

Empressr adalah tool untuk membuat presentasi online dengan fitur yang lengkap. Kamu bisa mengunggah media assets sendiri seperti video, audio, gambar, dan animasi ke Empressr media library, atau bisa dengan impor langsung dari Flickr, Google, Yahoo, dan Photobucket. Kamu juga bisa mengetahui siapa saja audiens yang berinteraksi dengan slide yang buatanmu dengan mudah berkat adanya fitur ‘Tracking’. Kamu juga bisa memasukan feedback langsung untuk audiens selama presentasi berjalan. Kabar baiknya nih, Empressr bisa diakses dengan gratis tanpa biaya sama sekali loh. Jadi, bikin presentasi kece itu tak perlu bayar mahal-mahal, cukup pakai satu tool ampuh ini saja.

Subscribe
Untuk dapat update terbaru mengenai kami

Kasus COVID - 19